PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MANOHARA CENTER OF BOROBUDUR STUDY

Nurwoko, Stefanus (2017) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MANOHARA CENTER OF BOROBUDUR STUDY. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
4Skripsi bab 1.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
9skripsi bab 6.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10Daftar Pustaka.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Stefanus Nurwoko.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Manohara Center of
Borobudur Study. Populasi dalam peneilitan ini adalah seluruh konsumen
Manohara Center Of Borobudur Study. Teknik pengambilan sampel
menggunakan metode Convenience Sampling dan Accidental Sampling. Melalui
metode Convenience Sampling dan Accidental Sampling, peneliti memiliki
kebebasan memilih responden yang ditemui untuk diteliti. Pengujian Hepotesis
dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang
terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F),
pengujian signifikan parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Bukti Fisik, Kehandalan,
Daya Tanggap, Jaminan dan Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Konsumen Manohara Center of Borobudur Study. Pada pengujian
secara serempak (Uji F) diketahui bahwa variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya
Tanggap, Jaminan, Empati secara bersama – sama berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Konsumen Manohara Center of Borobudur Study. Pada
pengujian secara parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel empati merupakan
variabel yang paling dominan mempengaruhi Kepuasan Konsumen Manohara
Center of Borobudur Study. Melalui pengujian koefisien determin (Adjusted R
Square) di peroleh nilai sebesar 0,871, berarti 87,1% faktor – faktor kepuasankonsumen dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu bukti fisik, kehandalan, daya
tanggap, jaminan dan empati sedangkan sisanya 12,9% dijelaskan oleh faktor –
faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kuapasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 29 Oct 2024 06:16
Last Modified: 29 Oct 2024 06:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19739

Actions (login required)

View Item
View Item