EVALUASI KEPUASAN MAHASISWA BARU TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI DIREKTORAT PEMASARAN UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Prastiani, Iin (2016) EVALUASI KEPUASAN MAHASISWA BARU TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI DIREKTORAT PEMASARAN UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak iin prastiani.docx

Download (18kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
skripsi lengkap iin prastiani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas layanan merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh universitas
penyedia layanan jasa untuk keberlangsungan kegiatan usahanya. Universitas
perlu mengetahi seberapa baik kualitas kinerja layanan yang telah dilakukan oleh
universitas. Universitas juga perlu mengetahui strategi kualitas layanan jasa apa
yang perlu direkomendasikan oleh mahasiswa dalam mengunakan jasa pendidikan
pada Direktorat Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan juga seberapa tingkat
kepuasan mahasiswa terhadap kualitas jasa. Pada penelitian ini dimensi kualitas
jasa yang diteliti adalah reliability (kehandalan), assurance (jaminan), tangibility
(bukti fisik), empathy (empati) dan responsiveness (daya tanggap).
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode purposive random
sampling sebagai metode pengambilan sampling yang digunakan, lima dimensi
kualitas jasa yang digunakan yaitu reliability (kehandalan), assurance (jaminan),
tangibility (bukti fisik), empathy (empati) dan responsiveness (daya tanggap)
diolah dengan menggunakan alat analisis mean arithmetic dan diagram kartesius.
Dalam penelitian ini universitas mengetahui bahwa perhatian secara
individual kepada mahasiswa pada Direktorat Pemasaran Universitas Mercu
Buana Yogyakarta mendapatkan nilai harapan tertinggi. Keramahan dalam
memberikan pelayanan pada Direktorat Pemasaran Universitas Mercu Buana
Yogyakarta mendapatkan nilai tertinggi. sehingga kinerja karyawan pada
Direktorat Pemasaran Universitas Mercu Buana Yogyakarta menghasilkan
kepuasan mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan Mahasiswa Baru, Dimensi Kualitas Jasa
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 29 Oct 2024 07:58
Last Modified: 29 Oct 2024 07:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19790

Actions (login required)

View Item
View Item