PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA MICRO SD V-GEN

Nurdin, Diki Muhamad (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA MICRO SD V-GEN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal.pdf

Download (664kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis adanya
pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) terhadap kepuasan
konsumen pengguna produk micro SD V-GEN. Populasi penelitian ini adalah
beberapa konsumen produk micro SD V-GEN. Pengambilan sampel yang
berjumlah 100 orang pengguna produk micro SD V-GEN di wilayah Sleman.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dan angket.
Teknik analisa yang digunakan adalah analisis Regresi berganda.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan secara simultan
keseluruhan variabel bauran pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan konsumen
di tujukan nilai uji F 0,000 < 0,05 dan secara parsial di antara variabel bauran
pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi yang berpengaruh
secara parsial adalah promosi sedangkan produk, harga, tempat tidak berpengaruhi
terhadap kepuasan konsumen secara parsial di tujukan karena variabel produk,
harga, tempat nilai signifikan (p) > 0,05 sehingga di antara produk, harga, tempat
dan promosi yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah
promosi di tunjukan dari nilai signifikan yang paling rendah. Berdasarkan pada
penelitian ini diharapkan akan menjadi informasi dan masukan untuk pihak VGEN yaitu dapat menjadikan bahan pertimbangan baik secara langsung maupun
tidak langsung untuk mengevaluasi dalam menerapkan konsep bauran pemasaranbagi pelanggan ataupun konsumen lain, pemahaman tentang persepsi pelanggan
terhadap bentuk penerapan bauran pemasaran yang ditawarkan dan kepuasan yang
ditunjukkan memungkinkan pihak manajemen untuk mencari dan menerapakan
cara pengelolaan terbaik. Pengetahuan tersebut juga dapat membantu pihak
manajemen untuk pengembangkan indikator bauran pemasaran bagaiman yang
merupakan bagian terpenting, sementara itu menekan kinerja dan biaya pada
indikator-indikator yang kurang menarik bagi konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 29 Oct 2024 08:10
Last Modified: 29 Oct 2024 08:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19795

Actions (login required)

View Item
View Item