PENGARUH E-SERVICE QUALITY, BRAND ATTITUDE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE GOJEK

Hidayat, Muhammad Rifqi (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, BRAND ATTITUDE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE GOJEK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (478kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh e-service quality, brand attitude, dan
kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan online gojek. Sampel dalam penelitian
ini adalah 100 responden yang pernah memakai produk Gojek. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan instrumen penelitian
yang digunakan adalah kuesioner. Hasil uji instrumen menyatakan bahwa data
dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik dinyatakan
bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan
model regresi yang bebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil uji
instrumen menyatakan bahwa semua item dalam kuesioner terbukti valid dan
reliabel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) e-service quality tidak
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan online gojek, (2) brand
attitude berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan online gojek, (3)
kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan online
gojek. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji
perilaku konsumen terutama loyalitas pelanggan pada beragam produk jasa.
Temuan penelitian ini membawa implikasi bagi perusahaan jasa ojek online untuk
merumuskan strategi yang mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Brand attitude, E-service Quality, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:35
Last Modified: 08 Sep 2023 03:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19827

Actions (login required)

View Item
View Item