PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN STUDI DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Khairunnisa, Khairunnisa (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN STUDI DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Skripsi Lengkap Khairunnisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini terletak di Kampus II Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa pendidikan melalui empat faktor
yaitu, Product, Price, Promotion dan Physical Evidence. Adapun jumlah yang
menjadi kuisioner adalah 144 mahasiswa dengan menggunakan kuisioner. Metode
dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil
penelitian ini ,menunjukkan bahwa: a) Product tidak memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan jasa pendidikan,
hasil ini dibuktikan dengan menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,146 > 0,05.
Dengan demikian kualitas produk lebih ditingkatkan, maka keputusan mahasiswa
menggunakan jasa pendidikan lebih meningkat. b) Price tidak memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa pendidikan, hasil ini
dibuktikan dengan menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,720 > 0,05, dengan
demikian harga mempunyai pengaruh harga tidak mempunyai pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan mengunakan jasa pendidikan. c) Promotion
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa
menggunakan jasa pendidikan, hasil ini dibuktikan dengan menghasilkan nilai
signifikan sebesar 0,000 > 0,05, dengan demikian promosi berpengaruh positif
terhadap keputusan menggunakan jasa pendidikan. d) Physical Evidence
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan
jasa pendidikan, hasil ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05,
dengan demikian bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa
pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Promotion, Keputusan menggunakan jasa pendidikan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 30 Oct 2024 01:45
Last Modified: 30 Oct 2024 01:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19835

Actions (login required)

View Item
View Item