Rismanto, Salman (2016) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP TINGKAT KEPUASA KONSUMEN PADA JASA PENDIDIKAN DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA KAMPUS II. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.docx
Download (14kB)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas jasa
terhadap kepuasan pelanggan di Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana
Yogyakarta Kampus II. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan
beberapa observasi serta studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
variabel bukti fisik (X1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan
empati (X5) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung 6,519 ≥ F tabel 1,401
dengan nilai p sebesar 0,000 ≤ 0,05. Selain itu nilai Adjusted R Square yang
diketahui sebesar 0,218 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap
variabel terikat adalah 21,8%. Dan dari hasil uji t diketahui bahwa secara parsial,
variabel daya tanggap dan empati mempunyai pengaruh signifikan terhadap
variabel terikat. Dengan perhitungan t hitung variabel bukti fisik 2,142 ≥ t tabel
1,984 dan nilai t hitung empati 2,344 ≥ t tabel 1,984
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Jasa dan Kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 02:21 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 02:21 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19856 |