Pengaruh Country Of Origin, Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Skincare Somethinc

Utami, Dyah Septi (2022) Pengaruh Country Of Origin, Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Skincare Somethinc. Naskah Publikasi Program Studi Manajemen. (Unpublished)

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Country of Origin, Brand
Image, Electronic Word of Mouth, dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan
Pembelian produk skincare Somethinc. Sampel dalam penelitian ini adalah 100
responden yang pernah membeli produk skincare Somethinc. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen
penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan
bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada Uji Asumsi
Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan
menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas dan
heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) Country of
Origin berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk
skincare Somethinc, (2) Brand Image tidak berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian pada produk skincare Somethinc, (3) Electronic Word of
Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk
skincare Somethinc, (4) Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian pada produk skincare Somethinc. Hasil ini membawa
implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji perilaku konsumen pada
beragam produk skincare Somethinc. Temuan penelitian ini membawa implikasi
bagi produsen produk Somethinc untuk merumuskan strategi yang mempengaruhi
keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:56
Last Modified: 12 Sep 2023 07:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19867

Actions (login required)

View Item
View Item