Purnomo, Deni Indra (2017) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK SABUN MUKA WANITA ( STUDI KASUS POND’S VS WARDAH). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.docx
Download (14kB)
SKRISI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (775kB)
jurnal penelitian.docx
Restricted to Repository staff only
Download (51kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian
Merek Sabun Muka Wanita, Studi Kasus Pond’s dan Wardah.
Produk kosmetika merupakan salah satu produk yang memiliki beberapa macam
merek, jenis, sampai jalur distribusi yang kian lama kian bervariasi. Banyaknya produk
kosmetika yang beredar di pasaran dengan keunggulannya masing-masing, membuat
posisi persaingan antar merek di pasar menjadi begitu ketat. Perusahaan kosmetika
berlomba-lomba untuk memproduksi produk dengan berbagai keunggulan dan
spesifikasi yang berbeda dengan produk sejenis dari perusahaan lain. Dengan begitu
perusahaan dapat menarik minat calon pembeli supaya membeli produk yang
dihasilkannya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen
terhadap keputusan pembelian sebuah produk sabun muka wanita, dari produk merek
Pon’s dan Wardah mengingat dalam pemasaran mengatahui persepsi dari konsumen
sangatlah penting karena tujuan dari pemasaran adalah bagaimana suatu produk menjadi
pilihan konsumen untuk memenangkan persaingan bisnis.iv
Berdasarkan hasil pengujian regresi diperoleh hasil bahwavariabel Persepsi
Konsumen Sabun Merek Wardah mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian pada Sabun Merek Wardah. Hasil yang sama juga diperoleh
bahwa variabel Persepsi Konsumen Sabun Merek pond’s mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian pada Sabun Merek pond’s. Adanya pengaruh
persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pada sabun merek wardah dan pond’s
tersebut dapat dilihat dari besarnya nilai p value atau nilai signifikansi yang lebih kecil
dari 5%. Hal ini berarti persepsi konsumen terhadap sabun merek wardah dan pond’s
telah mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembentukan keputusan
beli konsumen terhadap sabun merek wardah dan pond’s.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh persepsi, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 06:46 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 06:46 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19943 |