Yuda, Velawati Majesty Kerta (2016) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Javalestari Tour & Travel Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.docx
Download (69kB)
SKRIPSI-VELAWATI-FAK EKO-UMBY.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (638kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi
produk, strategi harga, dan strategi promosi pada pemasaran online Javalestari
Tour & Travel mempengaruhi keputusan pembelian konsumen baik secara parsial
maupun simultan serta untuk mengetahui strategi manakah yang memiliki
pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen Javalestari
Tour & Travel. Dalam penelitian inimetode yang digunakan adalah metode
saturation sampling dan quota sampling yaitu metode sampel dengan
mengikutsertakan semua anggota populasi sebagai sampel penelitian dengan
berdasarkan pada total keseluruhan kuota yang telah ditentukan oleh peneliti.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen
Javalestari Tour & Travel yang pernah melakukan pembelian produk tiket secara
online selama setahun terakhir dan sample diambil dengan menggunakan rumus
berikut:
� = �� ����√2� P2Sumber data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode
observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner, teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi berganda. Kemudian hasil pengumpulan data
dan hasil analisis data diolah menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa strategi produk, strategi harga,
dan strategi promosi berpengaruh secara positif dan signifikan, sedangkan
variabel strategi promosi mempunyai pengaruh paling dominan dalam
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Javalestari Tour & Travel.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi produk, strategi harga, dan strategi promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 06:53 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 06:53 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19946 |