EVALUASI TINGKAT KEPUASAN ORANG TUA SISWA TERHADAP PELAYANAN JASA PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR OLIFANT

Wicaksono, Adhi (2016) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN ORANG TUA SISWA TERHADAP PELAYANAN JASA PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR OLIFANT. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstract.docx

Download (19kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI ADHI WICAKSONO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisa lima dimensi kualitas pelayanan jasa yaitu : Responsiveness, tangibles, reliability, dan emphaty, Assurance.Secara bersama-sama terhadap tingkat kepuasan pengunjung. (2) Untuk mengetahui diantara kelima dimensi kualitas pelayanan, dimensi manakah yang paling berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pengunjung. Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan sebagai referensi dan informasi untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang telah diberikan kepada orang tua siswa. Dari evaluasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanannya.
Penelitian ini dilakukan di obyek Olifant School dengan mempergunakan sampel yang ditentukan dengan metode sampling dengan mempertimbangkan kriteria tertentu yakni orang tua siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 yang datang ke sekolah lebih dari lima kali sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuisoner sedangkan metode analisis data yang digunakan meliputi analisis instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas, dan uji reliabilitas.
Metode analisis yang digunakan adalah mean arithmetic, dengan menjumlahkan semua nilai data pengamatan kemudian dibagi dengan banyaknya data, metode analisis ini merupakan hasil bagi dari jumlah semua nilai dengan banyaknya nilai yang kemudian di masukkan ke dalam diagram kartesius untuk mengetahui peta kepuasan pelanggan berada pada kuadran A,B,C ataukah D

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dimensi kualitas pelayanan, Responsiveness, Assurance, tangibles, reliability, emphaty, kepuasan konsumen,.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 30 Oct 2024 07:07
Last Modified: 30 Oct 2024 07:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19954

Actions (login required)

View Item
View Item