EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL TENTREM YOGYAKARTA

Pamungkas, Adinda Putri (2016) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL TENTREM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK, Adinda Putri Pamungkas, manajemen pagi 12051176.docx

Download (14kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Adinda Putri Pamungkas, manajemen pagi 12051176.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisa tiga dimensi kualitas pelayanan jasa yaitu : tangibles, reliability, emphaty, assurance secara bersama-sama terhadap tingkat kepuasan pengunjung. (2) Untuk mengetahui diantara keempat dimensi kualitas pelayanan (tangibles, reliability, emphaty, dan assurance), dimensi manakah yang paling berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pengunjung. Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan sebagai referensi dan informasi untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang telah diberikan kepada pengunjung. Dari evaluasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanannya.
Penelitian ini dilakukan di hotel tentrem Yogyakarta dengan mempergunakan sampel yang ditentukan dengan metode sampling dengan mempertimbangkan kriteria tertentu yakni pengunjung yang telah menginap di hotel tentrem yogyakarta lebih dari satu kali sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuisoner sedangkan metode analisis data yang digunakan meliputi analisis instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas, dan uji reliabilitas.
Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan mean arithmetic, dengan menjumlahkan semua nilai data pengamatan kemudian dibagi dengan banyaknya data, metode analisis ini merupakan hasil bagi dari jumlah semua nilai dengan banyaknya nilai yang kemudian di masukkan ke dalam diagram kartesius untuk mengetahui peta atau potret kepuasan pelanggan berada pada kuadran A,B,C ataukah D

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 30 Oct 2024 07:13
Last Modified: 30 Oct 2024 07:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19959

Actions (login required)

View Item
View Item