Pengaruh Daya Tarik Endorser Keanuagl Dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Pantene (Penduduk Kota Yogyakarta)

Sitorus, Nova Shinta (2023) Pengaruh Daya Tarik Endorser Keanuagl Dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Pantene (Penduduk Kota Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah publikasi nova new.docx

Download (191kB)

Abstract

Penggunaan endorser dalam berbagai iklan produk sangat efektif dalam membentuk kepercayaan kepada penonton. Kehadiran selebriti sebagai endorser dimaksudkan untuk mengkomunikasikan suatu merek produk dan identitas serta menentukan citra merek produk yang diiklankan. Pemakaian endorser dalam iklan sebagai daya tarik iklan yang dapat mempengaruhi preferensi konsumen karena selebriti dianggap dapat menjadi petunjuk yang dapat mempengaruhi konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap Penduduk Kota Yogyakarta. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik Endorser Keanuagl dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Pantene. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan teknik analisis menggunakan Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Daya Tarik Endorser Keanuagl memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Image Produk Pantene dengan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,050. Hasil Uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa Daya Tarik Endorser Keanuagl berpengaruh sebesar 49,4%, sedangkan sisanya 50,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk didalam penelitian ini.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Selebriti Endorser, Citra Merek, Iklan, Preferensi Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:49
Last Modified: 07 Aug 2023 01:49
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19978

Actions (login required)

View Item
View Item