ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG DI JOGJATRONIK YOGYAKARTA

Setya, Anaria Rifah (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG DI JOGJATRONIK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
ANARIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempunyai
pengaruh terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung pada Jogjatronik
Yogyakarta
Penelitian ini mengambil data sekunder pada Jogjatronik Yogyakarta buku-buku
ilmiah dan literatur lainnya yang berkaitan dengan masalah yang diteliti.dengan hasil analisis
sebagai berikut :
Hasil penelitian yang menunjukan bahwa faktor harga berpengaruh terhadap
keputusan pembelian handphone merek Samsung pada Jogjatronik Yogyakarta karena nilai
signifikan lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0.000 < 0.05.
Faktor kualitas dari hasil penelitian yang menunjukan bahwa berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung pada Jogjatronik Yogyakarta
karena nilai signifikan lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0.034 < 0.05.
Faktor service dari hasil penelitian yang menunjukan bahwa tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung pada Jogjatronik
Yogyakarta karena nilai signifikan lebih besar dari taraf signifikansi yaitu 0.071 > 0.05.
Faktor promosi dari hasil penelitian yang menunjukan bahwa tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikan lebih besar dari taraf
signifikansi yaitu 0.996 > 0.05.
Faktor harga, kualitas, service dan promosi dari hasil penelitian yang menunjukan
bahwa secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone merek
Samsung pada Jogjatronik Yogyakarta. Hal tersebut dapat dilihat pada tabel ANOVA dapat
diketahui nilai signifikan lebih kecil dari taraf signifikansi α = 5 % yaitu 0,003 < 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, kualitas, service, promosi, keputusn pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 15 Nov 2024 03:05
Last Modified: 15 Nov 2024 03:05
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20160

Actions (login required)

View Item
View Item