ANALISIS MARKETING PUBLIK RELATIONS PADA ZURA KACAMATA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

Watin, Dwi Asara (2024) ANALISIS MARKETING PUBLIK RELATIONS PADA ZURA KACAMATA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi_Skripsi_Dwi Asara Watin 200710166.docx
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang analisis marketing public relations pada Zura Kacamata untuk meningkatkan penjualan. Dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dan dengan pengumpulan data observasi, wawancara sekaligus dokumentasi ini dapat memberikan penjelasan beserta alasan terkait strategi-strategi yang digunakan Zura dalam meningkatkan penjualan nya. Hasil dari penelitian ini Zura Kacamata menggunakan three ways strategy (Thomas L. Harris 1991), dimana terdapat pass, push dan pull. Ketiga strategi ini diterapkan di strategi online maupun offline dengan memberikan pelayanan yang terbaik, menarik dan dapat menciptakan opini publik yang positif, menciptakan nilai-nilai atau kepuasan dari customer yang sudah pernah melakukan pembelian serta menciptakan kembali komunikasi dua arah untuk mengetahui kesan-kesan positif yang diberikan oleh customer ke Zura Kacamata. Beberapa hasil dari penelitian ini Zura Kacamata pernah mengikuti beberapa kegiatan sosial membagikan kacamata ke anak yatim-piatu, membagikan kacamata kids ke acara sosial dan turut aktif dalam memagiakn konten-konten menarik di media sosial untuk disaksikan oleh customer. Selain itu, Zura mengikuti event JFW (Jogja Fashion Week) 2022 yang mendukung ada nya pengaruh customer untuk memberikan opini publik, memberikan kepuasaan setelah melakukan pembelian dan memberikan kesan-kesan positif bagi Zura Kacamata. Namun demikian, dari banyak nya sosial media yang dimiliki Zura Kacamata ini hanya Instagram dan Whatsapp yang masih aktif hingga saat ini, akan tetapi tidak semua fitur-fitur di gunakan untuk mempromosikan Zura dalam strategi online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing public relations, Three ways strategy, Meningkatkan penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 05:51
Last Modified: 08 Jan 2025 05:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20341

Actions (login required)

View Item
View Item