IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA TELKOM JAMBI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @witeljambi

M, Elisabeth Wira Utami (2023) IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA TELKOM JAMBI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @witeljambi. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Bookmark Skripsi Elisabeth Wira Utami M.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi membuat interaksi antara satu dengan yang lainnya dapat dengan mudah dilakukan, tidak terkecuali bagi seorang public relations baik dari instansi pemerintah maupun swasta yang memanfaatkan media digital sebagai sarana penyampaian informasi kepada khalayaknya. Penelitian ini menjelaskan tentang implementasi atau penerapan cyber public relations pada Telkom Jambi dalam meningkatkan citra perusahaan melalui media sosial instagram @witeljambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial melalui penerapan atau implementasi cyber public relations pada media sosial instagram @witeljambi. Penelitian ini menggunakan batasan teori dari Bob Julius Onggo yang terdiri dari 3R, Relasi (Relations), Relevansi (Relevance) dan Reputasi (Reputations). Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan kegiatan cyber public relations melalui relations telah dilakukan oleh perusahaan melalui interaksi dengan publiknya dengan pembalasan komen, direct message dan melakukan relasi dengan para stakeholder. Relevansi dilakukan dengan pemberian konten yang menarik untuk mencapai target perusahaan dan Reputasi yang dilakukan dengan memberikan konten edukasi untuk pengguna yang mengalami kendala agar dapat meningkatkan citra.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Cyber Public Relations, Instagram, Citra.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Jul 2023 01:56
Last Modified: 25 Jul 2023 01:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20341

Actions (login required)

View Item
View Item