ANALISIS PROMOSI DISKON “POP” PRODUK MATAHARI DEPARTMENT STORE DI PAKUWON MALL YOGYAKARTA

Novitasari, Rita (2024) ANALISIS PROMOSI DISKON “POP” PRODUK MATAHARI DEPARTMENT STORE DI PAKUWON MALL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.doc
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy

Abstract

Point Of Purchase (POP) merupakan salah satu cara display dalam industri retail untuk membantu meningkatkan penjualan atau mempromosikan produk yang ada di Matahari Department Store Di Pakuwon Mall Yogyakarta. POP dapat berupa gambar, pajangan produk/kerapian dan petunjuk/tanda yang menunjukkan konsumen untuk membeli produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil dari analisis promosi diskon dan indikator yang digunakan untuk menyelesaikan masalah dalam penelitian ini yakni Frekuensi Promosi, Kualitas Promosi, Kuantitas Promosi, Waktu Promosi, Ketepatan Sasaran promosi. Berdasarkan dari pembahasan dan hasil observasi dengan menggunakan 5 (lima) indikator adalah (1) Frekuensi Promosi, Matahari Department Store melakukan promosi melalui media “POP” dengan jumlah banyak mampu memberikan keuntungan. (2) Kualitas Promosi, dapat memberikan ingatan dan meninggalkan pengalaman baik dan menjadi merek tujuan konsumen untuk melakukan pembelian serta dapat terjalin hubungan baik dengan konsumen. (3) Kuantitas Promosi, nilai atau jumlah promosi penjualan Matahari Department Store dapat berubah dengan menyesuaikan kualitas dari produk. (4) Waktu Promosi, jangka waktu promosi Matahari Department Store Pakuwon Mall Yogyakarta menetapkan waktu 7 hari dan 1 bulan untuk melakukan perubahan diskon. (5) Ketepatan Sasaran Promosi, promosi yang dilakukan Matahari Department Store berupa Frekuensi, kualitas, kuantitas, dan waktu adalah faktor penting untuk membantu tercapainya target perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Diskon, Point Of Purchase
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 05:42
Last Modified: 08 Jan 2025 05:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20346

Actions (login required)

View Item
View Item