Pengaruh Digital Marketing PT YPM Terhadap Minat Beli Produk Brand Wearmoura.id di Kabupaten Bantul

Habibbah, Chamelia Noer (2023) Pengaruh Digital Marketing PT YPM Terhadap Minat Beli Produk Brand Wearmoura.id di Kabupaten Bantul. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi - Chamelia Noer Habibbah.docx

Download (177kB)

Abstract

Digital marketing merupakan kegiatan permasaran yang dilakukan melalui media
elektronik yang mendayagunakan internet, media sosial, website, dan lain-lain
sebagai pendukungnya untuk menarik minat beli konsumen. Korelasi antara digital
marketing dengan minat beli adalah konsumen akan merasa tertarik untuk
berbelanja produk yang dijual oleh suatu perusahaan melalui digital marketing.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap
minat beli konsumen brand Wearmoura.id di Kabupaten Bantul. Metodologi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif . Jumlah responden dalam
penelitian ini adalah 100 orang perempuan yang pernah melakukan pembelian
produk Wearmoura.id setidaknya satu kali, dengan menggunakan teknik
pengambilan sampel simple random sampling. Data primer diperoleh peneliti
menggunakan kuesioner dan dengan skala pengukuran Linkert. Teknik analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan
analisis koefisien determinasi. Hasil menunjukan bahwa variabel digital marketing
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli brand Wearmoura.id
di Kabupaten Bantul. 1. Hasil uji R Square atau koefisien determinasi menunjukan
nilai sebesar 0.692 yang artinya hal ini mengindikasikan bahwa kontribusi variabel
digital marketing terhadap variabel minat beli sebesar 69,2%. Sedangkan sisanya
sebesar 30,8% dijelaskan faktor-faktor lain diluar model yang diteliti. Penelitian ini
memberikan implikasi teoritis sebagai referensi penelitian selanjutnya yang
berjudul digital marketing dan minat beli khususnya pada brand Wearmoura.id
untuk lebih banyak menambah variabel bebas selain traffict, conversion dan
enggagement yang dapat diteliti lebih lanjut di masa yang akan datang karena
digital marketing bersifat dinamis. Implikasi manajerial berupa saran bagi
managemen PT Yoshugi Putra Mandiri sebagai pemilik brand Wearmoura.id agar
meningkatkan digital marketing serta pelayanannya agar semakin maju dan
berkembang di masa depan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Minat Beli, Konsumen, Wearmoura.id, Bantul
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:09
Last Modified: 25 Jul 2023 07:09
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20346

Actions (login required)

View Item
View Item