INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING PADA MASYARAKAT BELITUNG, DI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pratayuda, Iqzan (2024) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING PADA MASYARAKAT BELITUNG, DI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
BOOK MARK SRIPSI IQZANP_190710206.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini Instagram menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang sebagai penunjang aktivitas yang dilakukan sehari – hari. Dengan fitur disediakan Instagram yang kian berkembang membuat Instagram bukan lagi menjadi tempat untuk berbagi informasi saja namun sebagi media aktualisasi seseorang pengguna dengan cara mengunggah video atau foto pada akun Instagram mereka. Dari unggahan tersebut tentu ingin membangun citra yang baik dan ingin dikenal oleh masyarakat luas. Dari hal itulah tanpa kita sadari fenomena ini akan menjadi sebuah identitas atau merek yang melekat pada diri kita atau lebih dikenal dengan Personal Branding. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui pemanfaat Instagram sebagai media personal branding pada masyarakat Belitung. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitan kualitatif dengan pendekatan studi Deskriptif. Selain meleui wawancara data yang didapatkan melaui observasi, Studi Pustaka, serta dokumentasi berupa foto. Hasil penelitian ini menggunakan Peter Montoya dengan delapan konsep personal branding yakni, spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, nama baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Citra, Personal Branding
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 05:41
Last Modified: 08 Jan 2025 05:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20347

Actions (login required)

View Item
View Item