Pratayuda, Iqzan (2024) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING PADA MASYARAKAT BELITUNG, DI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (118kB)
BAB I.pdf
Download (355kB)
BAB V.pdf
Download (144kB)
BOOK MARK SRIPSI IQZANP_190710206.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (42kB) | Request a copy
Abstract
Pada saat ini Instagram menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang sebagai penunjang aktivitas yang dilakukan sehari – hari. Dengan fitur disediakan Instagram yang kian berkembang membuat Instagram bukan lagi menjadi tempat untuk berbagi informasi saja namun sebagi media aktualisasi seseorang pengguna dengan cara mengunggah video atau foto pada akun Instagram mereka. Dari unggahan tersebut tentu ingin membangun citra yang baik dan ingin dikenal oleh masyarakat luas. Dari hal itulah tanpa kita sadari fenomena ini akan menjadi sebuah identitas atau merek yang melekat pada diri kita atau lebih dikenal dengan Personal Branding. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui pemanfaat Instagram sebagai media personal branding pada masyarakat Belitung. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitan kualitatif dengan pendekatan studi Deskriptif. Selain meleui wawancara data yang didapatkan melaui observasi, Studi Pustaka, serta dokumentasi berupa foto. Hasil penelitian ini menggunakan Peter Montoya dengan delapan konsep personal branding yakni, spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, nama baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Citra, Personal Branding |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 05:41 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 05:41 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20347 |