PENGARUH LABEL TASYA FARASYA “APPROVED” PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Akun Instagram @tasyafarasya)

Nainggolan, Noni Amela (2024) PENGARUH LABEL TASYA FARASYA “APPROVED” PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Akun Instagram @tasyafarasya). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Jurnal Noni Nainggolan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (102kB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran produk Skincare merupakan salah satu hal yang sangat efektif di era digital saat ini, semakin berkembangnya teknologi di tambah dengan melakukan endorsement oleh Influencer yang ternama mampu memberikan pengaruh yang besar terhadap perilaku konsumen. Tasya Farasya merupakan salah satu Influencer yang memiliki nama cukup besar di kalangan kecantikan, dengan munculnya Label “Tasya Farasya Approved’ yang ditempatkan pada salah satu produk kecantikan Somethinc dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan juga minat beli konsumen. Skripsi ini menggunakan penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah Label Tasya Farasya Approved memiliki pengaruh secara simultan dan parial dalam minat beli konsumen. Merode yang diguankan adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 Responden, yang dipilih menggunakan Teknik random sampling. Responden adalah Followers Instagram @tasyafarasya. Teknik pengujmpulan data yang digunakan yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner. Dalam pembukian dan menganalisis hal tersebut, digunakan uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear berganda serta uji f dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan Label Tasya Farasya Approved memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk kecantikan Somethinc pada followers Instagram @tasyafarasya, dengan pengaruh sebesar 71,9%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Label, Tasya Farasya Approved, Minat Beli, Produk Skincare, Somethinc.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 05:39
Last Modified: 08 Jan 2025 05:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20349

Actions (login required)

View Item
View Item