Samukti, Mohamad Bagus (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI SEPATU LOKAL “COMPASS” PADA AKUN TIKTOK @JEJOUW. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (43kB)
BAB I.pdf
Download (191kB)
BAB V.pdf
Download (33kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (41kB)
SKRIPSI FULL TEXT-M Bagus Samukti_190710069_Revisi Skripsi 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (31kB) | Request a copy
Abstract
Globalisasi dan kemunculan teknologi digital memunculkan persaingan bisnis yang sengit, sehingga pelaku usaha harus terus berinovasi. Iklan online menjadi salah satu strategi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan minat beli konsumen. Celebrity endorsement menjadi salah satu taktik pemasaran yang populer, terutama di kalangan muda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap minat beli sepatu lokal “Compass” pada akun TikTok @Jejouw. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah Mahasiswa S1Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan sampel sebanyak 100 orang. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen sepatu lokal “Compass”. Temuan ini menegaskan bahwa celebrity endorsement pada platform digital seperti TikTok dapat menjadi alat pemasaran yang kuat untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk lokal seperti sepatu "Compass". Oleh karena itu, pelaku usaha yang bergerak dalam industri serupa, dianjurkan untuk memperhitungkan strategi ini dalam rencana pemasaran mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Minat Beli, Sepatu Compass, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 02:35 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 02:35 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20358 |