DIGITAL PUBLIC RELATIONS DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN SUMENEP DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

Badriya, Nurul (2023) DIGITAL PUBLIC RELATIONS DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN SUMENEP DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (135kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Nurul Badriya_ 190710047_Bookmarks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penulisan Skripsi ini adalah membahas tentang Praktisi Digital Public
Relations/e-pr dalam meningkatkan pelayanan informasi Public. Digital Public
Relations yang dilakukan dengan sarana media internet dalam membangun
Relations, Reputasi dan Relevansi. Digital Public Relation Dinas Komunikasi dan
Informatika Kabupaten Sumenep dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi
Publik serta mengetahui strategi yang akan diterapkan oleh Digital Public
Relations dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi. Penelitian ini
menggunakan teori Cyber Public Relations dari Bob Julius Onggo 2002 dengan
metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang didapat adalah 1) Relations
adanya pembentuk lembaga KIM, membangun kepercayaan public dengan cara
menyampaikan informasi yang efektif, Keterbukaan informasi terhadap public
menjalin kerja sama dengan media lain, membangun komunikasi yang jelas
dengan stakeholder, menampung aspirasi masyarakat, menciptakan interaksi
virtual dengan public 2) Reputasi menjadikan media sosial sebagai kekuatan,
konsisten dalam penyampaian informasi publik, klarifikasi informasi,
memaksimalkan pemanfaatan media internet 3) Relevansi dilakukan dengan
pemanfaatan akun tiktok, menanamkan informasi akurat dalam mempublikasikan
informasi dan mengikuti perkembangan trend desain di feed Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Digital Public Relations, Pelayanan, Media Internet
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 28 Jul 2023 02:07
Last Modified: 28 Jul 2023 02:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20372

Actions (login required)

View Item
View Item