REGULASI EMOSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID -19 DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Afifah, Afifah (2022) REGULASI EMOSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID -19 DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Afifah. (2022). Regulasi Emosi Mahasiswa Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa
Pandemi Covid -19 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mercu
Buana Yogyakarta. Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Mercu
Buana Yogyakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Regulasi Emosi Mahasiswa dalam
Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid -19 di Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Agar mahasiswa mampu
meregulasi emosinya selama pembelajaran daring.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek
penelitian terdiri dari 5 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan
adalah observasi dan wawancara. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling.
Untuk mengukur keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber,
triangulasi metode dan triangulasi waktu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa subjek sulit meregulasi emosi
selama pembelajaran daring. Dampak dari subjek yang sulit meregulasi emosi
tersebut diantaranya adalah sulit mengontrol emosi yang ditunjukkan dengan subjek
sering marah- marah, berteriak, berkata kasar sendiri, memukul tembok, melempar
barang, berkata kotor dan berdiam diri dikamar. Banyak faktor yang mempengaruhi
subjek sulit mengontrol emosi selama pembelajaran daring karena banyak masalah
yang dihadapi, diantaranya sulit mengatur waktu antara kuliah dan kerja, pola fikir
negatif dan selalu overthingking serta kurang mengerti penjelasan dari dosen
sehingga melalaikan tugasnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Regulasi Emosi, Pembelajaran daring, pandemi covid-19
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bimbingan Konseling
Depositing User: prodi Bimbingan Konseling UMBY
Date Deposited: 13 Sep 2023 04:25
Last Modified: 13 Sep 2023 04:25
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20378

Actions (login required)

View Item
View Item