IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA HOTEL H BOUTIQUE JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE

Sukendar, Oky Rangga (2024) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA HOTEL H BOUTIQUE JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi_Oky Rangga Sukendar_200710236.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (46kB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya tingkat penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa perusahaan Indonesia mencerminkan tantangan dalam membangun tanggung jawab sosial. Namun, sejak tahun 2022, terjadi peningkatan sebesar 10% dalam penerapan CSR di Indonesia. CSR memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan perusahaan dengan masyarakat, melestarikan lingkungan, dan membangun keberlanjutan jangka panjang. Namun, masih ada perusahaan yang menganggap CSR sebagai hal tabu. Melalui studi kasus pada Hotel H Boutique Jogja, penelitian ini menguraikan implementasi CSR dalam mempertahankan brand image. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dikaji dengan teori Corporate Social Responsibility (CSR) dari Philip Kotler dan Nancy Lee untuk menganalisis penerapan tanggung jawab perusahaan pada Hotel H Boutique Jogja. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel H Boutique Jogja menerapkan berbagai program CSR seperti kegiatan membersihkan Malioboro, kegiatan perayaan, kampanye sosial, charity, dan pilah sampah. Hotel ini berkomitmen untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat serta membentuk citra merek yang berorientasi pada keberlanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Hotel, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 06:10
Last Modified: 08 Jan 2025 06:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20409

Actions (login required)

View Item
View Item