PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOMETHINC SKINCARE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Bachtiar, Atalia (2024) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOMETHINC SKINCARE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Atalia Bachtiar.docx
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif, yang dimana skripsi ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah variabel x yaitu strategi komunikasi pemasaran yang di lakukan oleh Somethinc Skincare memiliki perngaruh secara parsial dan signifikan terhadap variabel y yaitu minat beli konsumen. Metode yang di gunakan oleh peneliti merupakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik penentuan sampel yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah keseluruhan masyarakat yang sedang dan di atas usia 17 tahun, pernah melihat iklan somethinc, dan membeli produk somethinc. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang di sebarkan kepada responden melalui google form. Dalam membuktikan dan menganalisis data tersebut, peneliti menggunakan alat olah data berupa SPSS 23 untuk melakukan uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji f, dan serta uji t secara pasrsial. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya nilai pada hasil uji t yang di lakukan dan menunjukkan bahwa Variabel x memiliki thitung sebesar 6,819 dengan ttabel sebesar 1,998. Berdasarkan hasil nilai tersebut maka 6,819 > 1,998 yang mana thitung > ttabel. Oleh karena itu penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel stretaegi komunikasi pemasaran (x) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (y) konsumen Somethinc Skincare secara parsial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Minat beli, Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 02:39
Last Modified: 24 Dec 2024 02:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20423

Actions (login required)

View Item
View Item