Pola Komunikasi Hubungan Jarak Jauh Mahasiswi Broken Home Di Kos Putri Asri Dengan Orang Tua Dalam Menjaga Hubungan (Analisis Deksriptif Kualitatif Pada Mahasiswi Yang Tinggal Di Kos Putri Asri)

Ikun, Agatha (2023) Pola Komunikasi Hubungan Jarak Jauh Mahasiswi Broken Home Di Kos Putri Asri Dengan Orang Tua Dalam Menjaga Hubungan (Analisis Deksriptif Kualitatif Pada Mahasiswi Yang Tinggal Di Kos Putri Asri). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_AGATHA IKUN_190710191.docx

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang pola komunikasi jarak jauh mahasiswi broken home kos putri asri dengan orang tua dalam menjaga hubungan. Pnelitian ini untuk mengetahui juga hambatan-hambatan yang terjadi antara mahasiswi broken home dengan orang tua. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif kualittatif, yang dimana dalam proses pengumpulan data di lapangan menggunakan teknik observasi dan wawancara secara mendalam. Informan yang menjadi narasumbernya adalah mahasiswi yang tinggal di kos putri asri ini. Hasil penelitiannya adalah komunikasi yang di lakukan antara orang tua dan mahasiswi ini kurang baik, karena hanya mengandalkan media sosial sebagai saluran komunikasi, tanpa bertatap muka , pola komuniaksi yang du gunakan yaitu: (1) Komunikasi yang dilakukan secara jarak jauh menggunakan pola komuniaksi sekunder serta mengandalkan media sosial whatsapp, dan facebook,sebagai saluran komunikasi sehingga komunikasi yang dilakukan menjadi terbatas, adapun saluran yang digunakan untuk berkomunikasi adalah melalui telepon biasa, (2) Pola komunikasi sirkuler atau peyampain komunikasi dua arah prilaku positif, orang tua selalu berfikiran positif kepada anak (Mahasiswi), walaupun tidak bisa melihat langsung apa yang sedang dilakukan oleh Mahasiswi karena jarak jauh.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Komunikasi Jarak Jauh,Mahasiswi Broken Home, Orang Tua.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:17
Last Modified: 01 Aug 2023 04:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20423

Actions (login required)

View Item
View Item