Semba, Kintha Swaztika La (2024) PENGARUH TERPAAN TAYANGAN IKLAN GERAKAN EKONOMI SIRKULAR NASIONAL TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN LE MINERALE PADA ANGGOTA KOMUNITAS GREEN GENERATION. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (84kB)
BAB I.pdf
Download (381kB)
BAB V.pdf
Download (94kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (182kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (97kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan tayangan iklan gerakan ekonomi sirkular nasional terhadap brand image air minum dalam kemasan Le Minerale pada anggota komunitas Green Generation Indonesia. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara tayangan iklan gerakan ekonomi sirkular nasional terhadap Brand Image air minum dalam kemasan Le Minerale pada anggota komunitas Green Generation. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket. Metode angket digunakan untuk mengumpulkan data mengenai terpaan tayangan iklan gerakan ekonomi sirkular nasional dan data tentang brand image Air Minum Dalam Kemasan Le Minerale. Penelitian ini dilaksanakan secara online melalui penyebaran angket di Google Form, dengan jumlah subyek sebanyak 94 orang, yang semuanya berstatus sebagai anggota komunitas Green Generation Indonesia. Analisis data menggunakan metode analisis regresi. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang sangat signifikan terpaan tayangan iklan gerakan ekonomi sirkular nasional terhadap Brand Image air minum dalam kemasan Le Minerale pada anggota komunitas Green Generation. Dari tiga aspek yang membentuk variabel terpaan tayangan iklan gerakan ekonomi sirkular nasional, diketahui aspek “frekuensi” menjadi aspek yang memberi kontribusi terbesar dalam mempengaruhi Brand Image air minum dalam kemasan Le Minerale pada anggota komunitas Green Generation dengan koefisien standar sebesar 0,371 atau sebesar 37,1 persen. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa terpaan tayangan iklan gerakan ekonomi sirkular nasional berpengaruh terhadap Brand Image air minum dalam kemasan Le Minerale pada anggota komunitas Green Generation.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | terpaan tayangan dan brand image |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 06:08 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 06:08 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20425 |