Faschalia, Grizelda Audrey (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) DIVISI HUMAN RESOURCES MANAGEMENT YELLOW STAR HOTEL GEJAYAN YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA.
ABSTRAK.pdf
Download (251kB)
BAB I.pdf
Download (331kB)
BAB V.pdf
Download (197kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (196kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI - GRIZELDA AUDREY FASCHALIA.docx
Download (33kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengekspolarsi bagaimana Analisis Implementasi Program CSR Divisi Human Resources Management Yellow Star Hotel Gejayan Yogyakarta Dalam mempertahankan Citra. Berdasarkan hasil penelitian dengan memfokuskan lima indikator utama dari Program CSR, yaitu cause promotion, cause related marketing, corporate philanthropy, community volunteering, dan socially responsible business practice (community development). Melalui pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan observasi, studi ini mengungkapkan bahwa Yellow Star Hotel Gejayan Yogyakarta mengimplementasikan Program CSR dengan strategis dan komperhensif. Program cause promotion hotel ini mengalokasikan sumber daya dan berkomunikasi secara terbuka dengan masyarakat. Cause related marketing melibatkan alokasi dana rutin untuk berbagai kegiatan CSR hotel. Corporate philanthropy memberikan kontribusi secara signifikan melalui berbagai kegiatan seperti sumbangan kepada panti asuhan dan kegiatan lingkungan seperti fogging dan sumbangan hewan qurban. Community volunteering tidak hanya melibatkan karyawan secara sukarela tetapi juga menetapkan kemitraan yang berkelanjutan untuk memastikan dampak positif yang berkesinambungan. Socially responsible business practice (community development) berfokus pada pengembangan komunitas dan kesejahteraan lingkungan hidup, dengan bekerjasama Panti Asuhan Buah Hati. Dengan melakukan pengukuran dampak sosial secara terstruktur, Yellow Star Hotel Gejayan Yogyakarta tidak hanya memperkuat citra positifnya tetapi juga memastikan bahwa kontribusinya nyata dalam meningkatkan kondisi sosial dalam masyarakat. Penelitian ini menggarisbawahi pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan sebagai komitmen yang berkelanjutan untuk kesejahteraan komunitas dan lingkungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Human Resources Management, Citra Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 06:05 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 06:05 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20438 |