PENERAPAN SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM PROMOSI THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Aprillyani, Elisa (2024) PENERAPAN SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM PROMOSI THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT-ELISA APRILLYANI_200710025_.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI ELISA APRILLYANI 200710025.docx

Download (49kB)

Abstract

Media Sosial kini menjadi media yang digunakan untuk mencari dan mengupdate informasi, baik itu informasi komersial ataupun non komersial. Maka dari itu, media sosial sudah banyak digunakan oleh kalangan perusahaan kecil, menengah hingga perusahaan besar guna menyebarkan setiap informasi terbaru mengenai perusahaan yang dimiliki. Dengan media sosial, terkhusus Instagram yang tidak hanya digunakan sebagai sarana atau media hiburan saja, namun media sosial Instagram juga memiliki peluang untuk melakukan kegiatan bisnis. Berdasarkan data Napoleon Cat, ada 109,33 juta pengguna Instagram di Indonesia hingga April 2023, jumlah tersebut meningkat 3,45% dibandingkan pada bulan sebelumnya sebanyak 105,99 juta pengguna. Kemajuan Teknologi yang ada, mendorong seorang PR untuk mampu memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada melalui penggunaan media sosial yang ada seperti dengan melakukan kegiatan periklanan (Advertising). Tidak hanya sebatas itu saja, namun di dalam Social Media Marketing ini ada banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum iklan atau konten promosi dapat disebar luaskan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode ini dilakukan untuk memperoleh hasil penerapan Social Media Marketing pada Instagram @alanayogyakarta berdasarkan 4 elemen yang dimiliki ( Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building ) dalam promosi The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta. Penerapan Social Media Marketing dijalankan secara baik guna menjadikan media sosial Instagram sebagai media promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Social Media Marketing, Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 03:00
Last Modified: 24 Dec 2024 03:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20439

Actions (login required)

View Item
View Item