Sumadilaga, Gusti Irawadi (2024) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF STRATEGI KOMUNIKASI DIGITAL PADA DINAS PARIWISATA SLEMAN DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA.
ABSTRAK.pdf
Download (38kB)
BAB I.pdf
Download (34kB)
BAB V.pdf
Download (24kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (47kB)
SKRIPSI FULL TEXT_ GUSTI IRAWADI SUMADILAGA 190710132.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI_GUSTI IRAWADI SUMADILAGA_190710132.docx
Download (53kB)
Abstract
Perkembangan digitalisasi yang semakin cepat telah memberikan banyak perubahan perilaku konsumen dalam mendapatkan informasi serta melakukan interaksi. Dinas Pariwisata Sleman sebagai Lembaga yang bertanggung jawab untuk mempromosikan destinasi produk wisata di Sleman guna untuk meningkatkan minat wisatawan akan tujuan wisata harus mampu dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi dan platform digital layaknya media sosial. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif digunakan untuk mengungkapkan perilaku seseorang ataupun kelompok sebagaimana dan apa adanya sehingga data yang diperoleh dari observasi dan wawancara sangat mendalam. Mengungkap bagaimana Dinas Pariwisata Sleman memanfaatkan digital dalam Upaya meningkatkan minat wisatawan, Digitalisasi menjadi ranah Dinas Pariwisata Sleman untuk menerapkan strategi komunikasi sehingga dapat memperlihatkan pemahaman terhadap target audiens dan tren-tren yang ada di dalam masyarakat. Dinas Pariwisata Sleman sebagai pemangku kepentingan pariwisata Sleman harus memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan serta pengembangan destinasi- destinasi wilayah Sleman. mengikuti perkembangan tren, arus teknologi informasi dan perkembangan era digital yang serba cepat, dalam era digital yang terus berkembang dinas pariwisata Sleman perlu terus beradaptasi guna mengikuti perkembangan teknologi komunikasi informasi. Mereka harus tetap up-to-date dengan tren terkini, teknik memasarkan di era digital, dan platform-platform baru yang muncu. Dengan demikian, mereka dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan minat wisatawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Platform Digital, Strategi Komunikasi Digital, Dinas Pariwisata Sleman |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 05:51 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 06:01 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20445 |