LESTARI, PUTRI (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS SEDAYU 1YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
SKRIPSI FINISS puput.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kepuasan pasien yaitufasilitas, layanan
internal dan responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan pasien Puskesmas Sedayu 1
Kabupaten Bantul.
Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang berobat di Puskesmas Sedayu 1
Kabupaten Bantul Yogyakarta. Sampel yang diambil adalah sebanyak 170 responden dengan
menggunakan teknik kuesioner dengan langsung memberikan lembar kuesioner.
Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi liniear berganda dan menggunakan
uji-t, uji-F dengan taraf signifikansi α = 5%, sertauji-
R 2 , dengan menggunakan program spss versi 21.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi yaitu Y= 13,518+0,062X1
0,001X2+0,510X3. Berdasarkan analisis data statistik, indicator-indikator pada penelitian ini
bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi
bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedasitas, dan berdistribusi normal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci :Kualitas Layanan, KepuasanPasien, Fasilitas, Layanan Internal, Responsivenes, Kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 06:30 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:30 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20456 |