Musafa, Musafa (2024) ANALISIS KEPUASAN LAYANAN KEMAHASISWAAN FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS (FEB) UGM DALAM SISTEM INFORMASI PROPOSAL ONLINE (SIPRO). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak_Indo_English_Musafa.pdf
Download (205kB)
BAB I.pdf
Download (385kB)
BAB V.pdf
Download (217kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (142kB)
SKRIPSI MUSAFA_190720175_OK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Naskah PUblikasi_Musafa_ANALISIS KEPUASAN LAYANAN KEMAHASISWAAN FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS.docx
Restricted to Repository staff only
Download (152kB) | Request a copy
Abstract
Sistem Informasi Proposal Online (SIPRO) adalah alat yang sangat penting dalam memfasilitasi dan mempermudah proses pengajuan proposal kegiatan organisasi mahasiswa. Sistem Informasi Proposal Online (SIPRO) merupakan tonggak penting dalam membangun sistem yang mengubah cara mahasiswa di Universitas mengajukan proposal dan mengelola kegiatan mereka. Sebagai suatu platform inovatif, SIPRO memungkinkan mahasiswa untuk mengajukan proposal penelitian atau proyek secara daring, memfasilitasi proses evaluasi, pengawasan, dan pelaporan kegiatan dengan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya. SIPRO memungkinkan organisasi mahasiswa untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya mereka. Dengan mengelola proposal secara terstruktur dan efisien, organisasi dapat lebih baik mengalokasikan anggaran mereka ke proyek-proyek yang paling bernilai dan relevan bagi komunitas mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap layanan kemahasiswaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM dalam Sistem Informasi Proposal Online (SIPRO). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei. Jumlah sampel yang representative sebanyak 97 responden, dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian tertinggi mahasiswa yaitu pada aspek Tampilan Interface SIPRO menarik, dengan mean 4.36. Penilaian terendah mahasiswa yaitu pada aspek “Semua menu yang terdapat pada SIPRO efektif digunakan dengan maksimal sesuai dengan fungsi dan kegunaannya,” dengan mean 3.40 dan aspek “SIPRO tidak pernah mengalami masalah/error dengan mean 2.99. Kepuasan mahasiswa terhadap layanan kemahasiswaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM dalam Sistem Informasi Proposal Online (SIPRO), dikategorikan puas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Mahasiswa, Layanan, SIPRO, Persepsi, Layanan Kemahasiswaan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 06:01 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 06:01 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20494 |