Pengaruh Terpaan Tayangan Iklan Pinjaman Online (Adakami) Terhadap Minat Khalayak Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi & Multimedia Angkatan 2019  Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Anlis, Iman (2023) Pengaruh Terpaan Tayangan Iklan Pinjaman Online (Adakami) Terhadap Minat Khalayak Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi & Multimedia Angkatan 2019  Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi skripsi luky.docx

Download (90kB)

Abstract

Di era digital banyak perusahaan besar memanfaatkan media YouTube sebagai tempat promosi produk atau jasa yang di miliki oleh perusahaan. Salah satunya perusahaan pinjaman online AdaKami. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif untuk melihat pengaruh terpaan iklan pinjaman online Adakami di YouTube terhadap minat khalayak pada mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Data diperoleh berdasarkan dari uji koefisiensi determinasi dalam penelitian ini diketahui nilai R Square yang diperoleh yaitu sebesar 0,983 yang dapat dikatakan bahwa pengaruh dari variabel X (terpaan iklan pinjaman online AdaKami diyoutube) terhadap variabel Y (minat khalayak) yaitu sebesar 98,3% dimana keputusan pembelian juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil tersebut, disimpulkan bahwa hasil dari penelitian ini memiliki pengaruh Terpaan Tayangan Iklan Pinjaman Online (Adakami) Terhadap Minat Khalayak Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi & Multimedia Angkatan 2019 Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: AdaKami, Minat Konsumen, Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Aug 2023 06:24
Last Modified: 03 Aug 2023 06:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20494

Actions (login required)

View Item
View Item