MANAJEMEN EVENT ALUR AGENCY DALAM PELAKSANAAN PAMERAN LUKISAN “THE ART FOR SUSTAINABLE LIVING” DI GREENHOST BOUTIQUE HOTEL

Kurniadi, Liana Astrid Jayanti (2024) MANAJEMEN EVENT ALUR AGENCY DALAM PELAKSANAAN PAMERAN LUKISAN “THE ART FOR SUSTAINABLE LIVING” DI GREENHOST BOUTIQUE HOTEL. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (513kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (563kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
LAPORAN LIANA ASTRID JAYANTI KURNIADI_200710326 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI LIANA ASTRID JAYANTI KURNIADI_200710326.doc
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of FILM APLIKATIF] Video (FILM APLIKATIF)
HASIL KARYA.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (17MB) | Request a copy

Abstract

The Art For Sustainable Living merupakan sebuah tema event pameran lukisan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan melalui seni visual dan mewakili sebuah konsep keberlanjutan yang diterapkan oleh Greenhost Boutique Hotel. Penelitian ini berjudul “Manajemen Event Alur Agency Dalam Pelaksanaan Pameran Lukisan The Art For Sustainable Living di Greenhost Boutique Hotel”, mengkaji bagaimana Alur Agency sebagai penyelenggara melaksanakan tahapan-tahapan manajemen event. Manajemen event yang dilakukan oleh Alur Agency terdiri dari lima tahap diantaranya, penelitian/Research, Design event, perencanaan event, pelaksanaan event, dan evaluasi. Setiap tahapan dianalisis untuk memahami proses dan tantangan yang dihadapi dalam menyelenggarakan pameran ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pameran lukisan ini berhasil memenuhi tujuan utamanya dalam ranah komunikasi, yaitu meningkatkan kesadaran publik akan isu keberlanjutan melalui seni visual. Dengan melibatkan 25 seniman lokal dan didukung oleh Greenhost Boutique Hotel serta sponsor lainnya, kolaborasi ini berhasil menciptakan event yang bermakna dengan dampak positif yang signifikan. Keberhasilan ini menunjukkan pentingnya strategi komunikasi yang efektif dalam mempromosikan nilai-nilai keberlanjutan kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Skripsi Aplikatif)
Uncontrolled Keywords: Event, Manajemen event, pameran
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 03:25
Last Modified: 24 Dec 2024 03:25
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20502

Actions (login required)

View Item
View Item