ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG PERAN EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI BIDANG PENGAWASAN OLEH DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DIY

Sitanggang, Intan Julinda (2023) ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG PERAN EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI BIDANG PENGAWASAN OLEH DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DIY. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTKA.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Full Skripsi Intan Julinda Sitanggang new.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Employee relations adalah sebuah kegiatan yang memfasilitasi dan meningkatkan komunikasi dalam suatu organisasi dan menciptakan komunikasi vertikal dan horizontal yang terbuka. Kegiatan yang berkaitan dengan publik relations yang menjadi proses membangun relasi dan kepercayaan serta kerja sama. Salah satu upaya agar terlaksanakannya employee relations dapat dilihat dari karyawan dalam organisasi di sebuah instansi atau demi memberikan kenyamanan serta membangun hubungan baik mecapai tujuan dalam instansi. Salah satu tujuan yang ingin ditingkatkan adalah pelayanan publik dalam pengawasan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY. Pelayanan publik sendiri adalah hak warga negara dan harus dipenuhi oleh negara. Hal ini karena pelayanan publik merupakan hakikat dan perwujudan dari tujuan negara, yaitu pemenuhan kebutuhan masyarakat dan kesejahteraan warga negaranya. Oleh karena itu, kinerja dan pelayanan publik sangat penting bagi mereka yang pernah bekerja di instansi pemerintah atau yang bekerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY. Dimensi yang dilakukan oleh organisasi pada bidang pengawasan merupakan komunikasi internal dengan arah komunikasi vertikal baik dari arah atas kebawah maupun sebaliknya. Komunikasi eksternal yang dilakukan karyawan pengawasan yaitu pelayanan informasi publik yang dilakukan melalui penerimaan pengaduan atau informasi surat masuk melaluiLTSA yang disediakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Employee Relations, Pelayanan Publik, Publik Relations, Pengawasan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Aug 2023 06:28
Last Modified: 03 Aug 2023 06:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20508

Actions (login required)

View Item
View Item