PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ONLINE HUNHUN STORE

Saputri, Fatikha Dyah Ayu (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ONLINE HUNHUN STORE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT Fatikha Dyah Ayu Saputri 190710375.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT Fatikha Dyah Ayu Saputri 190710375.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial TikTok sebagai platform digital dalam melakukan
bisnis usaha terutama di bidang fashion, diikuti dengan semakin luasnya penggunaan
media sosial TikTok yang salah satunya digunakan oleh HunHun Store menjadi latar
belakang dalam penelitian untuk diketahui bagaimana pemanfaatanya. Tujuan untuk
menganalisis pemanfataan media sosial tiktok sebagai media promosi penjualan
produk online HunHun Store yang menitik fokuskan pada akun tiktok @pusatgrosir
solo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif
yang bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi. Dalam penelitian kualitatif,
pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk
setelahnya dilakukan analisa berdasarkan keterangan yang telah diperoleh dari
informan dalam penelitian yaitu Owner, Kreator Konten, dan Admin Media. Hasil
penelitian menunjukan bahwa pada pemanfataan akun tiktok @pusatgrosir solo
menerapakan dan menetapkan tiga strategi bauran promosi yakni (1) segementasi yang
diklasifikasikan menjadi 3 (tiga) kategori diantaranya demografis, geografis, dan
psikografis yang mana menguntungkan pihak HunHun Store dalam mengetahui
jangkauan dari produk yang pasarkan apakah sudah mengenai target atau sebaliknya.
(2) targeting yang merupakan hasil dari evaluasi ketiga aspek segementasi diatas yang
nantinya akan dipilih dan pilah mana yang paling relevan dengan standar pasar sasaran
yang diterapkan HunHun Store dan (3) positioning yang dibagi menjadi 2 (dua)
variabel yakni menurut harga dan kualitas, dan menurut pesaing yang mana keseluruhan
kedua variabel tersebut membantu menciptakan brand image dan kesan positif dari
HunHun store sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Penjualan Online
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2023 07:38
Last Modified: 01 Aug 2023 07:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20518

Actions (login required)

View Item
View Item