PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COFFEESHOP @HANDSOFBLEND DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Oktavia, Meisi (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COFFEESHOP @HANDSOFBLEND DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (478kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI_MEISI OKTAVIA_190710013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Hands Of Blend merupakan salah satu coffeeshop yang ada di Yogyakarta
menjual berbagai macam minuman dan makanan. Hands Of Blend berdiri pada tahun
2022 dan salah satu bentuk promosi dalam pemasaran produk dilakukan dengan
memanfaatkan social media yaitu Instagram @handsofblend. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif jenis deskriptif, Teknik pengumpulan data pada
penelitian ini adalah teknik Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian
Pengelolaan Media Sosial Instagram Coffeeshop @handsofblend Dalam Meningkatkan
Penjualan mengacu kepada teori yang peneliti gunakan yaitu The Circular Model of
Some oleh Regina Luttrel ( Share, Optimize, Manage, Engage). Dari segi (1) Share
@handsofblend telah menggunakan dan memanfaatkan fitur Instagram dalam berbagi
informasi secara konsisten, (2) Dari segi Optimize, @handsofblend telah berusaha
mengoptimalkan semua interaksi pada Instagram dari kolom komentar maupun pesan,
(3)Dari segi Manage , pengelolaan instagram hands of blend sudah cukup efektif
dengan mempercayakan sebuah agensi, (4) Dari segi engage @handsofblend telah
melibatkan pelanggan mulai dari kolaborasi bersama komunitas maupun kolaborasi
bersama influencer lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Promosi, Instagram, Coffeeshop, The Circular Model Of Some
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2023 07:34
Last Modified: 01 Aug 2023 07:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20522

Actions (login required)

View Item
View Item