Pengelolaan Media Sosial Instagram Coffeeshop @Handsofblend Dalam Meningkatkan Penjualan

Oktavia, Meisi (2023) Pengelolaan Media Sosial Instagram Coffeeshop @Handsofblend Dalam Meningkatkan Penjualan. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI MEISI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COFFEESHOP.docx

Download (43kB)

Abstract

Hands Of Blend merupakan salah satu coffeeshop yang ada di Yogyakarta
menjual berbagai macam minuman dan makanan. Hands Of Blend berdiri pada tahun
2022 dan salah satu bentuk promosi dalam pemasaran produk dilakukan dengan
memanfaatkan social media yaitu Instagram @handsofblend. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif jenis deskriptif, Teknik pengumpulan data pada
penelitian ini adalah teknik Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian
Pengelolaan Media Sosial Instagram Coffeeshop @handsofblend Dalam Meningkatkan
Penjualan mengacu kepada teori yang peneliti gunakan yaitu The Circular Model of
Some oleh Regina Luttrel ( Share, Optimize, Manage, Engage). Dari segi (1) Share
@handsofblend telah menggunakan dan memanfaatkan fitur Instagram dalam berbagi
informasi secara konsisten, (2) Dari segi Optimize, @handsofblend telah berusaha
mengoptimalkan semua interaksi pada Instagram dari kolom komentar maupun pesan,
(3)Dari segi Manage , pengelolaan instagram hands of blend sudah cukup efektif
dengan mempercayakan sebuah agensi, (4) Dari segi engage @handsofblend telah
melibatkan pelanggan mulai dari kolaborasi bersama komunitas maupun kolaborasi
bersama influencer lokal.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Promosi, Instagram, Coffeeshop, The Circular Model Of Some
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2023 07:34
Last Modified: 01 Aug 2023 07:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20523

Actions (login required)

View Item
View Item