Pengaruh Proses Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening Terhadap Gaya Hidup Konsumen Di Kabupaten Sleman Yogyakarta

Diru, Varani Aldama (2023) Pengaruh Proses Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening Terhadap Gaya Hidup Konsumen Di Kabupaten Sleman Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Varani Aldama Diru-18071080.docx

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta mengetahui pengaruh Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening terhadap Gaya Hidup Konsumen di Kabupaten Sleman Yogyakarta. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Gaya Hidup. Metode yang digunakan yaitu metode Kuantitatif dengan jenis penelitian Kausal. Sumber data penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Sleman Yogyakarta yang menggunakan body lotion Scarlett Whitening, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui Kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik analisis sederhana yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan data penelitian ini di olah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap gaya hidup konsumen, hal ini debuktikan melalui hasil analisis menggunakan teknik koefisien determinasi (R²) 0,611 atau 61,1% hal ini berarti bahwa pengaruh keputusan pembelian sebesar 61,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam model penelitian ini. Selain itu, berdasarkan nilai signifikan dari tabel Coefficients diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka H1 di terima. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan terhadap Gaya Hidup.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Gaya Hidup
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:53
Last Modified: 03 Aug 2023 03:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20543

Actions (login required)

View Item
View Item