BRAND POSITIONING TELON HABBIE SEBAGAI TELON SULTAN PADA MASYARAKAT DI KOTA YOGYAKARTA

Safitri, Erwin Nur (2023) BRAND POSITIONING TELON HABBIE SEBAGAI TELON SULTAN PADA MASYARAKAT DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
Bab V.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULLTEXT - ERWIN NUR SAFITRI - 18071153.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Riset ini dilakukan untuk mengkaji lebih dalam terkait brand positioning yang memiliki tujuan untuk mengetahui brand positioning milik Telon Habbie sebagai Telon Sultan pada masyarakat di Kota Yogyakarta. Telon Habbie merupakan pendatang baru pada pasar minyak telon. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penarikan data menggunakan sampling purposive. Survei ini dilakukan dengan menyebar kuesioner pada populasi masyarakat di Kota Yogyakarta yang sekaligus merupakan pengguna atau pembeli Telon Habbie dengan rentang usia 20-39 tahun yang dibagi menjadi 4 kategori. Menggunakan teori positioning milik A.B Susanto dan Himawan Wijanarko. Hasil penelitian menunjukkan masyarakat Kota Yogyakarta sebanyak 59% menilai menyukai wangi Telon Habbie, 55% Telon Habbie unik dengan banyak varian di dalamnya, 69% menyatakan sebagai brand yang kredibilitasnya terjamin halal, 82% responden telah melakukan repurchase dengan alasan wangi (37%), memiliki banyak varian (13%) dan karena bermanfaat (11%), dan 57% masyarakat Kota Yogyakarta mengetahui kesesuaian Telon Habbie sebagai produk lokal. Berdasarkan umur pada rentang usia 35-39 tahun paling mengetahui terkait posisi telon Habbie di pasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: brand positioning, Telon Habbie, Telon Sultan, produk lokal
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:51
Last Modified: 03 Aug 2023 03:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20548

Actions (login required)

View Item
View Item