STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN TIKTOK @NGADO.KADO

Putri, Adin Kusno (2024) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN TIKTOK @NGADO.KADO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI ADIN KUSNO PUTRI_200710159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
JURNAL STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN TIKTOK.docx

Download (32kB)

Abstract

Media Sosial merupakan salah satu jenis media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Saat ini Tiktok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak di unduh. Kemudahaan penggunaan tiktok membuka peluang bagi sebuah perusahaan untuk melakukan pemasaran yang lebih efektif dan efisien melalui media sosial tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana startegi social media marketing pada akun tiktok @Ngado.kado. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunaka Teori Social Media Marketing yang di kemukakan oleh Cris Heuer dalam buku Engage yang ditulis oleh Brian Solis. Heuer menyatakan bahwa terdapat 4C unsur dalam social media marketing yaitu Context, Communications, Collaborations dan Connections. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa ngado.kado telah menerapkan unsur-unsur 4C dalam setiap aktivitas pemasaran pada akun tiktok. Pertama pada unsur context, ngado.kado melakukan analisi audience dan tren untuk menentukan penggunaan bahasa, isi pesan dan kreatifitas konten. Kedua, pada unsur communications, ngado.kado menerapkan komunikasi dengan konsumen melalui direct message, comment dan live streaming. Ketiga, pada unsur collaboration ngado.kado menggunakan konten give away, live streaming dan influencer dalam menarik konsumen untuk berinteraksi. Keempat, pada unsur connections ngado.kado memastikan kosistensi dalam pelayanan melalui tiktok untuk menjaga loyalitas konsumen dan memperluas jaringan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Sosial Media, Tiktok.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 06:18
Last Modified: 07 Jan 2025 06:18
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20554

Actions (login required)

View Item
View Item