Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Coffee Shop “Semesta” Yogyakarta

Prasakti, Tiara Ikrar (2014) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Coffee Shop “Semesta” Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas
Pelanggan dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan coffee shop di
Yogyakarta yang harus dapat memberikan nilai tambah pada diri mereka agar
dapat menciptakan identitas diri dan mampu menciptakan loyalitas pelanggan.
Bauran pemasaran dalam penelitian ini terdiri dari empat variabel, yaitu produk,
harga, promosi, dan distribusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap loyalitas pelanggan
Coffee Shop Semesta Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan dan untuk
mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan Coffee Shop Semesta Yogyakarta. Penelitian ini sengaja dilakukan
dengan mengambil sampel pada pelanggan Coffee Shop Semesta Yogyakarta dan
menggunakan kuesioner dalam melakukan pengumpulan data. Teknik dan alat
pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif
terhadap data berupa hasil observasi berdasarkan hasil wawancara; kuesioner;
serta kepustakaan, dan menggunakan teknik analisis inferensial yang terdiri dari
uji asumsi klasik; pengujian koefisien determinasi (R²); uji Koefisien Regresi
Secara Parsial (t Test); dan uji Koefisien Regresi Secara Serentak (F Test). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bauran pemasaran yang terdiri
dari produk, harga, promosi, dan distribusi mempunyai pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel yang memiliki
pengaruh yang dominan pada loyalitas pelanggan adalah variabel produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: produk, harga, promosi, distribusi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:13
Last Modified: 06 Nov 2024 02:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20566

Actions (login required)

View Item
View Item