ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. RUMAH CERDAS YOGYAKARTA PERIODE 2004-2011

Hernawan, Wajar (2012) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. RUMAH CERDAS YOGYAKARTA PERIODE 2004-2011. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Wajar Hernawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Periklanan dan personal selling merupakan bagian dari promosi yang
tujuannya antara lain untuk memperkenalkan produk baru, membujuk, menciptakan
kesan dan memberi informasi, dengan periklanan dan personal selling yang tepat
maka akan tercapai suatu hasil yang diharapkan dan nantinya dapat mempengaruhi
tingkat volume penjualan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan periklanan dan
personal selling terhadap volume penjualan pada PT. Rumah Cerdas Yogyakarta
periode tahun 2004-2011. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda,
penelitian menempatkan periklanan sebagai variabel X1 dan periklanan sebagai
variabel X2, sedangkan variable volume penjualan sebagai variabel Y atau variabel
yang diprediksi. Penelitian juga bertujuan untuk mengetahui variabel manakah
diantara variabel periklanan dan personal selling yang lebih berpengaruh terhadap
volume penjualan
Berdasarkan uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan
uji autokorelasi tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik, hal
ini menunjukkan bahwa data yang digunakan dalam penelitian ini telah memenuhi
syarat untuk menggunakan model persamaan regresi linier berganda.
Dari hasil analisis regresi didapatkan kesimpulan bahwa periklanan dan
personal selling secara parsial berpengaruh positif dan signifikan volume penjualan
PT. Rumah Cerdas Yogyakarta. Sedangkan secara simultan periklanan dan personal
selling juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, dan
variabel personal selling adalah variabel yang lebih berpengaruh terhadap volume
penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Personal Selling
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 15 Nov 2024 01:50
Last Modified: 15 Nov 2024 01:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20577

Actions (login required)

View Item
View Item