PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @REDWOOD_RESTOKOPI DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG TAHUN 2024

Ardiansyah, Riko (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @REDWOOD_RESTOKOPI DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG TAHUN 2024. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (696kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SkripsiFulltText_RikoArdiansyah_200710116...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah riko.docx

Download (42kB)

Abstract

Hadirnya internet dan media sosial membawa peradaban manusia semakin maju
dan berkembang. Media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, dan
YouTube menjadi platform yang sangat populer dan paling sering digunakan untuk
berinteraksi, berbagi informasi, dan berbisnis. Kehadiran media sosial juga dapat
membuka peluang pada industri makanan dan minuman. Riset ini bertujuan untuk
mengetahui Bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram @redwood_restokopi
sebagai publikasi dan informasi yang dilakukan oleh Redwood Resto dan Kopi.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, data
diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan
teori The Circular Model Of SoMe dari Regina Luttrell yang menjelaskan tentang
strategi dalam menggunakan media sosial dan didalamnya terdapat 4 aspek penting
yaitu share, optimize, manage, dan engage. Berdasarkan pada data yang ditemukan
Redwood Resto dan Kopi melalui akun instagram @redwood_restokopi cukup baik
dalam mengoptimalkan konten publikasi dengan memperbanyak unggahan kontenkonten kreatif dengan memanfaatkan fitur feeds, story, reels dan sorotan di
instagram, akan tetapi konten informasi masih minim untuk sampai kepada
khalayak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Share, Optimize, Manage, Engage, Redwood Resto Kopi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2024 03:08
Last Modified: 30 Dec 2024 03:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20780

Actions (login required)

View Item
View Item