HUBUNGAN KONSEP DIRI AKADEMIK DENGAN BURNOUT AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI

Alfons, Haselia Victoria Erika (2023) HUBUNGAN KONSEP DIRI AKADEMIK DENGAN BURNOUT AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsep diri akademik dengan
burnout akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Hipotesis
yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara konsep diri
akademik dengan burnout akademik. Subjek dalam penelitian ini adalah 120
mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Metode pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan skala School Burnout Inventory dan skala Academic
Self-Concept Scale. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product
moment. Berdasarkan hasil analisi data yang diperoleh menunjukkan nilai koefisien
korelasi (rxy) = – 0,583 (p < 0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat
hubungan negatif yang signifikan antara konsep diri akademik dengan burnout
akademik. Koefisien determinasi (R2) = 0,340 sehingga dapat dikatakan bahwa
variabel konsep diri akademik menunjukkan kontribusi 34% terhadap burnout
akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Berpikir Positif; Kebersyukuran; Resiliensi; Tuna Daksa Bukan Bawaan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 18 Jan 2024 08:07
Last Modified: 18 Jan 2024 08:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20855

Actions (login required)

View Item
View Item