Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Shampo Merek Pantene Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Nurhayati, Nurhayati (2015) Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Shampo Merek Pantene Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK NURHAYATI 12-05-2016.docx

Download (20kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
SKRIPSI NURHAYATI 12-05-2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek (brandimage)
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk shampo Pantene pada
mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penanaman citra merek dan
kualitas produk merupakan hal yang penting dalam suatu perusahaan untuk
menciptakan keputusan pembelian. Salah satu jalan untuk meraih keunggulan
kompetisi dalam mempertahankan keputusan pembelian adalah dengan
membentuk citra merek yang baik di mata konsumen serta menciptakan kualitas
produk lebih dari yang dibutuhan konsumen.
Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan
beberapa observasi serta wawancara langsung dengan konsumen. Uji instrumen
pengumpulan data yang digunakan adalah uji validitas dengan hasil semua
indikator penelitian valid dan uji realibilitas dengan hasil semua variabel adalah
reliabel. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan hasil uji t Citra
Merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian shampo merek Pantene. Berdasarkan hasil uji F dalam penelitian ini,
Citra Merek dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene. Berdasarkan
analisis regresi linear berganda, dapat diketahui bahwa diantara Citra Merek dan
Kualitas Produk, variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap
keputusan pembelian adalah variabel kualitas produk yaitu (X2).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 08 Nov 2024 07:07
Last Modified: 08 Nov 2024 07:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20900

Actions (login required)

View Item
View Item