MARYANTO, MARYANTO (2014) EVALUASI KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT.BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU KATAMSO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
skripsi gabungan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (680kB)
Abstract
PT Bank Syariah Mandiri KCP Katamso merupakan salah satu penyedia jasa
perbankan syariah di Yogyakarta. Untuk menjaga eksistensi bank, maka PT Bank
Syariah Mandiri KCP Katamso perlu memberikan pelayanan yang prima dan
memberikan kepuasan kepada nasabah. Penelitian ini mencoba meneliti kualitas
pelayanan (service quality) Bank Syariah Mandiri KCP Katamso terhadap
kepuasan nasabah. Pemilihan obyek penelitian dilakukan di Bank Syariah
Mandiri KCP Katamso karena memiliki tingkat kepadatan nasabah yang cukup
tinggi, dilihat dari jumlah antrian nasabah per harinya baik untuk antrian teller
maupun antrian customer service. Permasalahan yang dirumuskan adalah :
Bagaimana tingkat kepuasan nasabah terhadap kualitas layanan pada Bank
Syariah Mandiri KCP Katamso Yogyakarta? ; Dimensi kualitas pelayanan
(service quality) manakah yang paling dipertimbangkan nasabah dalam
menggunakan jasa layanan Bank Syariah Mandiri KCP Katamso Yogyakarta?.
Dalam penelitian skripsi ini, jenis yang digunakan adalah penelitian survey.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Katamso yang
terletak di Jl. Brigjend Katamso No.160 Yogyakarta. Sampel diambil melalui
melalui metode Convenience sampling atau Accidental. Teknik pengumpulan data
dilakukan dengan kuesioner dan observasi. Variabel yang diteliti adalah dimensi
bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati.
Berdasarkan dari hasil analisis yang dilakukan, agar kepuasan konsumen
jasa perbankan Bank Syariah Mandiri perlu dijaga. Hal ini harus dilakukan Bank
Syariah Mandiri untuk meningkatkan daya beli konsumen, memperluas pangsa
pasar, dan mempertahankan konsumen untuk tidak beralih pada perbankan lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : kepuasan konsumen, kinerja layanan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 03:49 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 03:49 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21005 |