SPK REKOMENDASI OBYEK WISATA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP)

Waruwu, Oktavianus (2018) SPK REKOMENDASI OBYEK WISATA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Yogyakarta telah menjadi tujuan wisata yang terkenal di Indonesia dan
Mancanegara, karena keseriusan Pemerintah Yogyakarta dalam menjaga kelestarian alam
dan lingkungan yang berkelanjutan, serta memelihara kemegahan situs sejarah dan
budaya kesenian tradisional sehingga kekayaan tersebut masih terjaga. Pada tahun 2016
tercatat 127 obyek wisata yang meliputi obyek wisata alam, obyek wisata budaya, obyek
wisata buatan, dan desa/kampung wisata, sehingga wisatawan akan kesulitan menentukan
obyek wisata yang ingin dikunjungi.
Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem yang dapat memberikan
rekomendasi obyek wisata dengan menggunakan metode Weighted Product (WP),
dengan mengumpulkan informasi yang terkait terntang travelling dari artikel dan agen
travel serta mengumpulkan data paket wisata dari beberapa website travel.
Setelah melakukan pengujian terhadap sistem, maka diperoleh nilai yang sesuai
dengan perhitungan manual dengan tingkat kesesuaian 99%. Sehingga dapat disimpulkan
Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Obyek Wisata Berbasis Web Menggunakan
Metode Weighted Product (WP) dapat memberikan rekomendasi obyek wisata
berdasarkan nilai tertinggi.
Kata Kunci : Obyek Wisata, Sistem, Weighted Product (WP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M.Eng
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Sistem Informasi UMBY
Date Deposited: 01 Mar 2018 02:53
Last Modified: 19 Aug 2022 03:21
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2103

Actions (login required)

View Item
View Item