MEGASARI, ARIA (2011) ANALISAFAKTOR–FAKTORYANGMEMPENGARUHI KEPUTUSANPERUSAHAANMEMILIHBANKSYARIA ( Pada Perusahaan yang Tergabung di KUSUMA Yogyakarta ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ARIA MEGASARI_07330013.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis faktor– faktor
yang mempengaruhi keputusan
perusahaan memilih bank syariah, pada perusahaan yang terdaftar di KUSUMA
Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor price, place,
believe, promotion, product, process, dan people terhadap keputusan perusahaan
memilih bank syariah.
Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar sebagai anggota
Komunitas Pengusaha Muslim KUSUMA tahun 2011. Dalam menentukan sampel,
penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dan sampel yang diperoleh
sebanyak 35 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah
regresi linier berganda atau multiple regression method.
Analisis regresi dilakukan setelah model bebas dari gejala– gejala asumsi klasik yang
dianggap penting, yaitu : multikolinieritas, autokorelasi, dan heterokedastisitas. Hasil
analisis menunjukkan bahwa secara parsial faktor place, believe, dan promotion
mempunyai pengaruh terhadap keputusan perusahaan memilih bank syariah.
Sedangkan faktor price, product, process, dan people tidak mempunyai pengaruh.
Dan secara bersama– sama menunjukkan bahwa faktor price, place, believe,
promotion, product, process, dan people mempunyai pengaruh terhadap keputusan
perusahaan memilih bank syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Pemasaran jasa, keputusan perusahaan, dan Bank Syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 07:04 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 07:04 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21105 |