ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA Mts.N JANTEN)

Irawan, Candra (2016) ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA Mts.N JANTEN). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Daftar isi dll-digabungkan.pdf] Text
Daftar isi dll-digabungkan.pdf

Download (844kB)

Abstract

Kinerja karyawan yang tinggi akan tercapai apabila didukung oleh kepemimpinan yang baik dan komunikasi yang efektif serta adanya modal pengetahuan yang tinggi dimiliki perusahaan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan komunikasi terhadap kinerja karyawan.
Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh staff dan karyawan MTs. N Janten yang berjumlah 40, dengan teknik pengambilan sampel langsung menggunakan populasi. Data yang diperoleh melalui kuesioner yang diuji validitas dan reliabelitas dengan menggunakan rumus korelasi produk moment dan cronbach’s alpha. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F, Uji T dan koefisien determinasi dan disertai dengan pengujian asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, hanya variabel komunikasi saja yang secara parsial masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di Mts. N Janten. Demikian pula secara simultan kedua variabel tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan . sementara itu komunikasi adalah variabel yang secara parsial lebih dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan dibandingkan dengan variabel kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Komunikasi, dan Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:44
Last Modified: 24 Aug 2023 07:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21105

Actions (login required)

View Item
View Item