PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN STUDI DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Khairunnisa, Khairunnisa (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN STUDI DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Skripsi Lengkap Khairunnisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini terletak di Kampus II Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa pendidikan melalui empat faktor yaitu, Product, Price, Promotion dan Physical Evidence. Adapun jumlah yang menjadi kuisioner adalah 144 mahasiswa dengan menggunakan kuisioner. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini ,menunjukkan bahwa: a) Product tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan jasa pendidikan, hasil ini dibuktikan dengan menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,146 > 0,05. Dengan demikian kualitas produk lebih ditingkatkan, maka keputusan mahasiswa menggunakan jasa pendidikan lebih meningkat. b) Price tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa pendidikan, hasil ini dibuktikan dengan menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,720 > 0,05, dengan demikian harga mempunyai pengaruh harga tidak mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mengunakan jasa pendidikan. c) Promotion mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan jasa pendidikan, hasil ini dibuktikan dengan menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05, dengan demikian promosi berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan jasa pendidikan. d) Physical Evidence mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa pendidikan, hasil ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05, dengan demikian bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa pendidikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Promotion, Keputusan menggunakan jasa pendidikan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:59
Last Modified: 24 Aug 2023 07:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21115

Actions (login required)

View Item
View Item